toto

SUDUT ALPHA — SEBERAPA JAUH JAUH LONGSOR ITU BISA?

Longsoran salju dan sudut alfa patut dipertimbangkan saat menguraikan seberapa jauh potensi longsoran salju akan terjadi. Dengan pengantar sudut alfa dari Lou Dawson ini, kita menjadi lebih sadar akan longsoran salju. Berhati-hatilah.

Catatan Editor: Sebuah versi dari cerita ini pertama kali diterbitkan di WildSnow pada tahun 2014. Seperti banyak arsip lainnya, masih banyak yang bisa diperoleh dari penyegaran cerita.

Dengan perkiraan pusat longsoran lokal untuk kemungkinan longsoran “hijau” / “rendah” akhir pekan ini, kami memberanikan diri untuk menemukan beberapa lereng yang menghadap ke utara dan NE untuk beberapa salju dingin. Dengan beberapa beban angin, meskipun tidak ada salju baru-baru ini, belokannya sangat bagus. Namun, meskipun awal musim yang solid, bagian bawah lereng yang kami lewati, yang mengarah ke bidang talus yang luas, masih agak kurus. Kami mempersingkat waktu sekitar 20 putaran untuk menyelamatkan pangkalan ski / papan seluncur salju dan menjaga potensi penjualan pekarangan.

Dengan mempersingkat lari pada lari terakhir kami, saya masih berada di medan kira-kira 20 derajat dan tidak langsung di bawah garis jatuh pasangan saya yang akan segera meluncur ketika saya melintasi lereng untuk menyelipkan beberapa halangan. Bahkan dengan ramalan longsoran “rendah”, konsep sudut alfa dan longsoran muncul di kepala saya. Inilah pendapat Lou tentang sudut alfa. Posting asli, ditautkan di sini, memiliki rangkaian komentar yang bermanfaat untuk saya.


Beberapa hal dalam pendakian gunung ski membutuhkan ketajaman mental tingkat tinggi. Binding teknologi mungkin salah satunya. Mulai sebelum pukul 10.00 pagi juga bisa menjadi item untuk perbaikan.

Namun yang terpenting, kadang-kadang, perlu beberapa saat untuk memahami fakta bahwa longsoran salju dapat diprediksi dalam beberapa cara. Jadi, meskipun keberuntungan dan kebetulan berperan dalam segala aspek kehidupan, bukan hanya kebetulan atau keberuntungan undian yang membuat Anda tetap hidup di negara longsoran salju.

Lereng longsor imajiner, dilihat dari samping dalam profil.

Ini ditulis dari satu orang awam ski pedalaman ke orang lain, dengan tujuan sederhana untuk menyampaikan konsep yang menurut saya berguna dan praktis selama bertahun-tahun untuk meningkatkan keamanan longsoran salju. Saya tidak mengklaim keahlian teknik atau geologi apa pun di sini. Setiap kesalahan dalam terminologi atau fakta adalah milik saya, dan milik saya sendiri, dan saya akan memperbaikinya setelah pemberitahuan.

Longsoran berperilaku sesuai dengan hukum fisika alam yang melibatkan massa di bawah pengaruh gravitasi dan semacamnya. Meskipun tidak mungkin hingga beberapa inci untuk memprediksi di mana longsoran salju akan berhenti bergerak (kecuali jika melawan fitur medan), dimungkinkan dan cukup mudah untuk memprediksi jangkauan maksimum dalam beberapa ratus kaki atau kurang, tergantung pada topografi dan beberapa dasar. konsep rekayasa. Yap, kita berbicara tentang sudut alfa (juga dikenal dengan istilah seperti sudut jangkauan). Kita berbicara tentang keterampilan yang dipelajari untuk mengenali lereng longsor dan mungkin menghindari runout, bahkan dalam situasi seperti gletser dataran tinggi tanpa petunjuk vegetasi.

Sebelum kita mulai dengan detailnya, jika Anda tidak mengerti, inilah buktinya. Di seluruh dunia, kotamadya dan perencana tata guna lahan di zona kawasan alpen atau lainnya menetapkan kawasan aman longsor di topografi alpen. Mereka tidak menggunakan sihir untuk melakukan ini. Mereka tidak menggunakan tongkat ramalan. Mereka tidak hanya duduk-duduk dan berkata “bla bla bla”. Sebagai gantinya, mereka meminta seseorang menggunakan beberapa teknik sederhana yang memberikan gambaran yang sangat bagus tentang area aman dan tidak aman. Mereka memperbaikinya dengan matematika teknik jika perlu, tetapi siapa pun dapat melakukan dasar-dasarnya.

Di bawah ini menggambarkan jalur longsor besar di dekat McClure Pass, Colorado, yang dikenal sebagai Cleaver. (Ngomong-ngomong, tujuan ski salju jagung musim semi yang bagus.) Garis trim yang lebih rendah mudah terlihat dan dihasilkan dari jenis longsoran salju 100 tahun yang terjadi pada 12 Januari 2005. Bagaimana kita tahu itu adalah variasi 100 tahun ? Itu karena pohon berusia 100 tahun yang diambil.

Jalur longsoran golok, luasan longsoran ‘jalur penuh’ tahun 2005 ditandai sebagai salah satu bidikan sudut alfa jika mereka berdiri di bagian bawah di samping pepohonan yang masih berdiri.

Untuk mendapatkan sudut alfa di rumah, cukup beralih ke Google Earth.

Untuk mendapatkan sudut alfa Anda di rumah di Google Earth, pertama-tama gambar jalur dari atas zona awal jalur slide ke titik di mana Anda ingin menangkap sudut alfa. Setelah jalur dibuat, cukup klik Edit/Show-Elevation-Profile lalu ubah nilai persentase menjadi derajat.

Catatan Editor: tergantung pada platform aplikasi pemetaan yang Anda gunakan, Anda mungkin dapat menentukan sudut dalam derajat di aplikasi pilihan Anda. Saya dapat melakukannya dengan mudah di FatMap versi desktop, misalnya.

Ini dia di peta topo USGS. Google Earth bekerja lebih baik dalam kasus ini.

Menentukan Sudut Alfa

Jadi, bagaimana Anda mengamati sudut alfa di lapangan? Sederhana, cukup lihat dengan inclinometer (atau bola mata terlatih) ke atas perkiraan zona awal, dan perkirakan di mana garis pandang berpotongan di belakang Anda (atau berbaring di salju dan lihat). Hanya itu yang Anda butuhkan untuk mengetahui di mana Anda berada sehubungan dengan runout jalur. Mudah-mudahan, Anda melakukan ini saat mendekati jalur dari bawah, seperti, “Hei Salley, sepertinya inclinometer saya menunjukkan 16 derajat ke atas jalur longsoran salju di atas kita; mari kita berhenti untuk makan siang di sini sebelum kita semakin dekat.”

Saat mendekati jalur longsor dari samping, pegang inclinometer ke atas dan miringkan agar sejajar dengan medan. Sudut menjadi sangat jelas setelah Anda melakukan ini. Jika mendung dan Anda tidak dapat melihat jalur longsoran salju di atas Anda? Cerita yang berbeda, dan Anda akan bergantung sepenuhnya pada petunjuk vegetasi jika ada. Jika itu semua adalah misteri total karena visibilitas atau medan yang aneh, itu adalah alarm kebakaran yang, dalam banyak kasus, akan menentukan penyimpangan rute utama atau kembali (atau membaca peta dengan sangat hati-hati).

Mungkin tidak perlu dikatakan lagi, tetapi saya harus menekankan bahwa semua hal sudut ini bergantung pada kemungkinan umum longsoran salju dari paparan tertentu berdasarkan faktor perkiraan longsoran salju. Pada hari dengan bahaya yang sangat rendah, Anda mungkin maju terus dengan sedikit bermain-main dengan menilai zona aman. Selama hari dengan bahaya tinggi, Anda mungkin menghitung sudut alfa berkali-kali saat Anda melanjutkan rute. Dan untuk mengulang, wilayah dan jenis kumpulan salju yang berbeda memiliki sudut alfa rata-rata yang berbeda.

Di luar sudut alfa, terkadang konsep esoteris lainnya adalah sudut beta: ini menentukan area jalur di mana longsoran salju mengalir dengan mudah, bukan “berpikir” tentang berhenti. Ini agak sewenang-wenang dan bukan sesuatu yang menurut saya berguna. Tetapi yang lain tidak setuju, jadi ini layak untuk diilustrasikan. Lihat gambar di bawah ini:

Sudut beta berwarna ungu. Ini adalah garis imajiner yang ditarik dari awal hingga jalan mencapai sudut 10 derajat.

Saya ingin menekankan beberapa hal lagi. Pertama, ya, topografi seperti parit dalam atau penyaluran vertikal dapat mengurangi atau memperluas aliran, tetapi fitur medan yang lebih kecil, seperti bagian bersudut rendah atau bagian beting dari jalur longsoran, diperhitungkan dalam alfa keseluruhan. Dengan kata lain, jika Anda melihat lereng dari bawah dan membidik sudut alfa dari tempat Anda berada, baik dengan inclinometer atau hanya dengan mata, jangan biarkan perubahan sudut jalur atau rak terlalu memengaruhi pengambilan keputusan Anda . Inclinometer tidak berbohong. Juga, jika Anda mendapat kesempatan untuk mengamati longsoran lempengan bubuk, sungguh menakjubkan seberapa cepat mereka berhenti begitu mereka mulai mendekati wilayah sudut alfa yang lebih rendah. Anda bisa merasakannya saat berada di dalamnya; itu seperti seseorang menginjak rem. Sekali lagi, fisika, bukan kebetulan.

Oke, ke kalian. Komentator, sebuah tantangan. Bayangkan Anda berada di atas garis kayu di Colorado dan mulai menuju lereng curam yang jelas sarat beban. Mungkin Anda akan pergi ke Friends Hut dari Ashcroft, rute umum dengan beberapa mil medan di atas garis kayu yang melewati jalur longsoran — banyak di antaranya tidak memiliki petunjuk tentang vegetasi di mana runout berada. Anda tahu itu adalah lereng longsor yang Anda lihat karena di kelas Avy 1 Anda belajar bahwa apa pun yang curam dengan salju di atasnya adalah lereng longsor. Tetapi dapatkah Anda menentukan seberapa jauh dari dasar lereng yang Anda butuhkan untuk sampai ke gubuk tanpa risiko yang tidak perlu?

Ini adalah contoh kehidupan nyata. Longsoran saku kecil bisa melukai Anda. Orang ini memiliki aliran lempengan angin di sekitar kakinya dan mengubur ski-nya, jika dia lebih tinggi di lereng, cedera bisa terjadi. Seperti itu, dia takut tapi tidak terluka. Insiden ini mengilustrasikan betapa pentingnya untuk menilai sudut runout Anda saat Anda berada di tempat di mana vegetasi tidak memberi tahu Anda ke mana arah longsoran. Foto menunjukkan bagian dari rute ke Pearl Pass dari sisi Aspen. Di tempat khusus ini, Anda dapat menghemat sedikit energi dengan memotong dekat gulungan angin, atau Anda dapat menjatuhkan sekitar 50 kaki vertikal dan berayun cukup jauh dari bantal salju untuk mencapai sudut alfa 18 atau 19 derajat dari bagian atas lereng longsor ke trek Anda. Beberapa orang tidak memiliki kemampuan untuk menilai ini tanpa menggunakan inklinometer. Seorang pemain ski yang berpengalaman cenderung berayun lebih rendah, meskipun mudah untuk menjadi malas dan saya akui itu. Hal kecil ini sebenarnya mengajari saya pelajaran besar tentang menjaga kewaspadaan dan bekerja lebih baik dengan kelompok. Ini adalah contoh sempurna tentang bagaimana sudut alfa dapat digunakan untuk memprediksi rute yang aman — berdasarkan pengalaman atau instrumentasi.

Temukan lebih banyak informasi longsoran salju di WildSnow.

Begitu banyak pertanyaan mengenai produksi data yang diumumkan mampir berasal dari pemain baru yang coba peruntungan, masih banyak yang masih belum jelas kapan hasil hari ini atau hasil HK akan dipublikasikan. Sebenarnya, mengganti hp saja bakal membuahkan hasil harian untuk tiap tiap pukula malam. 23:00, supaya pasar untuk RCMS Hong Kong akan ditutup pada 22.30 dan tentunya sanggup pantau segera berasal dari live draw all hong kong pools web kami. Ada hadiah hong kong untuk pilih angka yang muncul di part 1 yang nantinya dapat menjadi acuan utama pihak undian untuk mengumumkan https://keluaransdy.top/salida-sdy-resultado-sdy-gastos-sdy-datos-sdy-loteria-sdy/ setiap pemain , hadiah yang diberikan untuk kemenangan adalah sebesar 4Dx 30000, hadiah 3D x 400 dan hadiah 2D x 20… Jika Anda cuma kalah 1000 rupee, maka menangkan sebanyak yang Anda mampu berasal dari semua pasar 3juta, 400ribu dan 70ribu.

Bagi sebagian orang yang masih https://xetoyotacamry.com/sgp-prize-togel-issue-singapore-togel-todays-sgp-issue/ sadar bagaimana langkah menggunakan hp keluaran bersama dengan benar, tersebut sedikit penjelasannya. Pada biasanya pemain akan melacak Info berkenaan keluaran HK dan juga Togel Singapore berasal dari Google dan jika udah menemukannya maka mereka akan segera merumuskan bilangan induk atau bilangan eksak bersama menggabungkan angka yang mereka campur. Hal ini bertujuan untuk beroleh https://dl-pharmacy.com/sgp-output-singapore-prize-togel-sgp-data-sgp-issue-dina/ pasti bersama dengan memaksimalkan mengolah hp dengan sebaik-baiknya.