Resep Praktis Membuat Camilan Kekinian

Camilan kekinian sangat menyenangkan untuk disantap. Indah dilihat mata juga rasanya sangat enak ketika kamu mengisi waktu yang luang. Ada beberapa camilan kekinian tentunya lagi hits juga populer. Beberapa dari antaranya memang sangat dibuat oleh semua selebriti terkenal. Banyak lagi  yang memiliki rate  harga melejit  dan lumayan mahal.

Untuk dapat menikmati sebuah camilan kekinian tentunya kamu tidak harus membeli. Kamu tentunya bisa mengandalkan magig hand kamu dengan cara  bikin sendiri sangat mudah. Tinggal kamu beli beberapa bahan-bahannya agar bisa mendapat  banyak sekali juga tentunya lebih puas ketika makannya. Oleh karena itu, kamu bisa simak 2 resep dari camilan kekinian yang kami akan bagikan di bawah ini.

2 Camilan Kekinian Mudah Untuk Kamu Buat Sendiri

Strudel Apel

Yang sedang  berlibur ke kota Malang tentunya tidak akan melewatkan yang namanya kesempatan dalam  membeli lezatnya sebuah camilan strudel apel. Camilan kekinian yang berbahan dasar apel in pertama kali dipopulerkan seorang selebriti yang bernama  Teuku Wishnu juga istrinya. Harganya relatif sedang di mulai dari harga  Rp 48.000 kamu juga bisa membelinya di toko Malang Strudel. Membuatnya mudah kok,kamu juga bisa membuatnya  sendiri dirumah. Oleh karena itu kamu bisa mulai untuk siapkan bahan bahannya.

 

Cara Membuat kulit pastrynya:

Siapkan 150 gram dari tepung terigu yang memiliki protein tinggi

Siapkan 60 ml air

Siapkan 15 ml dari minyak goreng

Siapkan 1/2 sendok dari  teh garam

Siapkan 1 sendok dari teh gula pasir  yang halus

Siapkan 1 butir dari telur

 

Kamu bisa menaruhnya didalam satu tempat semua bahan bahannya kemudian kocok menggunakan mikser. Jika memang telah rata, silakan kamu masukkan beberapa adonan camilan kekinian ke dalam beberapa  plastik kemudian simpan didalam kulkas selama kurang lebih sejam.

Bahan untuk membuat bahan isian:

Siapkan 600 gram dari apel malang, kemudian kupas juga potong

Siapkan 30 gram dari kismis

Siapkan 50 gram dari biskuit dengan rasa susu

Siapkan 30 gram dari gula pasir

Cara Untuk Membuatnya camilan kekinian:

Pertama Campur semua dari bahan isian kemudian aduk rata

Kedua kamu bisa mengambil adonan dari kulit. Giling kulit sampai berukuran 40 x 40 cm kemudian kamu bisa olesi minyak juga beri isian selanjutnya gulung.

Ketiga kamu menyiapkan sebuah loyang yang telah diolesi sebuah margarin kemudian taruh strudel tentunya kedalam loyang. Panggang strudel  selama kurang lebih 35 menit sampai matang kemudian taburi beberapa gula yang bubuk ketika telah selesai matang.

 

Resep Camilan Kekinian Mango Thai

 

Sesuai  dengan namanya, minuman yang berbahan dasar buah mangga dari Thailand ini ternyata sangat menarik banyak sekali peminat dari masyarakat Indonesia. Mereka yang tentunya adalah  pencinta mangga tidak akan mau yang namanya kelewatan kesempatan dalam mencicipinya. Apalagi sekarang sedang musim panen  mangga, sangat disarankan untuk kamu khususnya pecinta mangga untuk coba membuatnya dirumah.

 

Bahan Bahan Membuat camilan kekinian Mangga Thai:

Siapkan 3 buah dari mangga yang sudah matang

Siapkan 300 cc dari air dingin

Siapkan 1 sdm dari madu

Siapkan 1 cup dari yoghurt

Siapkan 2 sdm dari susu yang full cream

Cara Membuat Manggo Thai:

Untuk dapat membuatnya kamu  tentunya hanya perlu  memotong-motong buah mangga yang bisa kamu haluskan menggunakan blender. Sisakan sedikit mangga untuk kamu potong kotak-kotak berukuran kecil.

Blender mangga menggunakan air dingin sampai halus.

Tuang jus kedalam gelas kemudian tambahkan sebuah  whipped cream juga  yoghurt dan susu.

Kemudian Aduk rata dan beri potongan dari mangga lalu siap untuk disajikan.

 

Itu dia informasi mengenai resep camilan kekinian yang bisa kamu langsung praktekan dirumah, semoga membantu dan semoga berhasil ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *