Persiapan Sebelum Bertanya ke Dokter di SehatQ.com

Saat mengalami masalah kesehatan, Anda memerlukan bantuan tenaga ahli di bidangnya untuk mendapatkan penanganan pengobatan yang tepat. Anda perlu mendatangi dokter sesuai dengan keahliannya dan perlu menyiapkan beberapa hal. Berikut persiapan yang diperlukan sebelum bertanya ke dokter di SehatQ.com agar konsultasinya lebih optimal.

  1. Perawatan atau Pengobatan

Sebelum melakukan konsultasi tanya dokter Anda perlu menanyakan apa perawatan atau pengobatan yang perlu dan tepat untuk dilakukan. Tanyakan apa kelebihan dan kekurangan dari perawatan atau pengobatan yang akan dilakukan nantinya. Dokter yang baik tentunya akan memberikan kebebasan kepada Anda untuk setiap keputusan perawatan atau pengobatan.

  1. Pencegahan

Setiap jenis penyakit bisa kambuh kapan saja atau bahkan bisa menjadi semakin parah karena banyak hal. Anda perlu menanyakan kepada dokter apa tindakan pencegahan yang bisa dilakukan sendiri di rumah agar tidak memperparah kondisi kesehatan.

Dokter akan memberitahu secara detail usaha yang bisa dilakukan secara rutin. Anda bisa juga berinisiatif untuk menanyakannya dengan menceritakan pola hidup yang dijalani selama ini. Dari sana bisa diketahui apakah pola hidup yang dijalani mempengaruhi kondisi kesehatan Anda atau tidak. Mengingat keterbatasan pengetahuan yang dimiliki.

  1. Keluhan

Ada baiknya Anda datang untuk melakukan konsultasi ke dokter tepat saat rasa sakit itu terjadi, jangan ditunda sampai esok hari atau bahkan beberapa hari kemudian. Tujuannya agar keluhan yang dirasakan bisa tersampaikan secara keseluruhan, sehingga bisa mendapatkan pengobatan yang tepat dan dokter pun bisa melakukan pemeriksaan real time.

  1. Biaya

Persiapan lainnya saat akan melakukan konsultasi dengan dokter di SehatQ.com adalah biaya. Anda perlu menyiapkan kisaran biaya yang bisa saja diperlukan langsung agar dokter dapat melakukan tindakan medis. Apa lagi jika Anda tidak memiliki asuransi kesehatan apa pun, biaya sangat penting untuk disediakan.

  1. Kondisi Fisik

Sebelum melakukan konsultasi ke dokter Anda perlu mempersiapkan kondisi fisik. Pastikan tidak mengalami demam dan istirahat yang cukup saat akan ke dokter. Tujuannya jika ditawarkan untuk melakukan pemeriksaan darah Anda sudah siap dan bisa langsung melakukan pemeriksaan.

Saat kondisi fisik tidak baik atau lemas tentu tidak ada tindakan yang bisa langsung dilakukan. Makanlah terlebih dahulu sebelum ke dokter agar saat Anda perlu mengantri dan memakan waktu yang banyak tidak terjadi masalah. Apa lagi jika memiliki penyakit maag atau lambung.

  1. Kesiapan Mental

Anda tentu sudah melakukan searching saat mengalami berbagai gejala dari sebuah penyakit atau memang sudah tahu sedang mengidap penyakit apa. Jadi saat akan melakukan konsultasi dengan dokter ada baiknya menyiapkan mental.

Terutama untuk penyakit kronis yang diderita agar tidak down saat mengetahui kondisi terbaru. Kesiapan mental ini juga perlu agar Anda tidak kaget mengetahui efek samping dari tindakan medis yang akan dilakukan.

  1. Obat yang Dikonsumsi

Jika sebelumnya sudah mengonsumsi obat dan rasanya tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap penyakit, Anda bisa membawanya saat konsultasi. Bisa ditanyakan ke dokter terkait obat yang sedang dikonsumsi. Barangkali pengaruh obat bisa memberikan efek samping ke bagian organ tubuh yang lain. Terutama jika obat yang dikonsumsi tidak dengan resep dokter.

Anda yang perlu dadakan melakukan konsultasi bisa langsung mengunjungi SehatQ.com untuk mendapatkan layanan konsultasi dengan dokter. Bisa mengatur janji untuk ketemu dan melakukan pemeriksaan. Anda bisa mencari dokter yang sesuai dengan keahliannya di fitur tersedia. Bisa dengan mengetik nama penyakitnya dan mendapatkan alamat prakteknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *