Perkara Angin Buat Liverpool Gagal Raih Poin

Ada-ada saja alasan yang diungkapkan oleh instruktur Liverpool, Jurgen Klopp. Secara umum, para instruktur sepak bola ketika gagal meraih kemenangan biasanya menyebabkan kondisi lapangan sebagai alasan, menyerupai dilema rumput. Kali ini, bukan soal rumput yang tidak rata bukan juga dilema wasit, tapi angin jadi pemicu kenapa Liverpool gagal raih poin.

Menjalani derby Merseyside sekaligus mampir ke sangkar Everton, Liverpool diharuskan menang bila ingin nyaman di puncak. Tapi hingga pertandingan berakhir skor beling mata jadi hasil akhir. Manchester City naik tahta ke posisi pertama dengan 71 poin, sedangkan Liverpool mengekor di bawah dengan 70 poin.

Sebenarnya, Klopp juga tau bila menggunakan alasan ini niscaya banyak pihak yang nggak seneng. Tapi menurutnya, itu sebuah kenyataan yang terjadi. Karena angin menciptakan permainan sulit berkembang.

Pertandingan ini sangat, sangat sulit alasannya beberapa alasan berbeda. Lawan yang liar dan – saya tahu orang tidak suka ketika saya menyampaikan ini – angin yang tiba dari banyak arah berbeda, anda melihat itu pada beberapa situasi,” tegas Klopp di Sky Sports.

Klopp juga menambahkan secara khusus angin merusak permainan ketika bola dilayangkan di udara. Jadinya menciptakan permainan sulit dikontrol. Di lain sisi dia mengakui bila timnya kurang maksimal sehingga hasil imbang jadi hasil akhir

“Sulit mengontrol bola alasannya hal-hal itu (angin), saya rasa kami punya tiga atau empat peluang besar.” imbuhnya.