Manfaat Operating Lease untuk Anda yang Memiliki Dana Terbatas

Kendaraan menjadi salah satu aset penting untuk mengembangkan sebuah usaha. Baik untuk sarana transportasi saat akan meeting dengan klien, logistik, dan sebagainya. Sayangnya, tidak semua usaha bisa langsung menyediakan aset ini karena harganya yang cukup tinggi.

Namun, hal tersebut bukan lagi masalah dengan adanya fasilitas operating lease dari perusahaan pembiayaan Dipo Star Finance. Fasilitas tersebut tepat untuk yang membutuhkan pembiayaan atau pinjaman tanpa hak opsi dalam jangka waktu tertentu.  Berbeda dari jenis pinjaman lainnya, pada operating lease ini nasabah bisa menggunakan aset seperti kendaraan, hanya saja harus dikembalikan sesuai kesepakatan bersama.

Nah, terdapat beberapa manfaat yang akan diperoleh jika mengambil pembiayaan dengan metode operating lease ini, berikut manfaat tersebut:

  • Tidak perlu memusingkan biaya depresiasi.

Jika Anda tak mau dipusingkan dengan biaya yang ditimbulkan oleh depresiasi (penurunan nilai kendaraan) dan tidak berencana memakai kendaraan secara permanen, maka operating leasing bisamenjadi solusi terbaik. Dengan mengambil metode pembiayaan satu ini, maka dapat membantu menghemat pengeluaran dan Anda pun tidak perlu memusingkan harga jual kendaraan yang nantinya mengalami penurunan ketika kendaraan dijual kembali.

  • Lease disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Banyak nasabah yang akhirnya mundur mengambil pinjaman dari perusahaan pembiayaan akibat sulit menyesuaikannya dengan kebutuhan. Namun, operating lease memberikan fleksibilitas yang akan memudahkan nasabahnya menghitung lease yang sesuai dengan dana maupun kepentingan nasabah, sehingga nasabah pun bisa memenuhi kebutuhan, terutama dalam hal berbisnis.

  • Terbebas dari biaya operasional.

Operating lease yang ditawarkan oleh Dipo Star Finance memastikan nasabahnya terbebas dari biaya operasional seperti pemeliharaan kendaraan, perpanjangan dokumen seperti STNK, hingga asuransi. Hal ini tentu saja membuat nasabahnya akan lebih fokus memaksimalkan pemakaian kendaraan dan menjaga kondisinya agar tetap prima saat dikembalikan.

  • Menjaga arus kas agar tetap stabil.

Mengelola arus kas (cash flow) untuk kebutuhan pribadi tentu berbeda dengan bisnis. Di mana, Anda akan dihadapkan dengan berbagai biaya yang membuat perhitungan anggaran menjadi semakin kompleks. Namun, operating lease tidak akan membebani Anda dengan pengeluaran maupun pemasukan mengingat kepemilikan aset bersifat sementara. Dengan demikian, arus khas Anda tentunya tidak akan terganggu dan tetap stabil.

  • Tidak akan dikenakan pajak kendaraan.

Ketika membeli mobil, Anda memiliki sejumlah tanggung jawab baru, termasuk membayar pajak yang jumlahnya terbilang cukup besar. Jika Anda belum siap menanggung biaya tersebut, namun membutuhkan kendaraan dalam jangka waktu singkat, maka operating lease bisa dijadikan pilihan. Pasalnya, Anda tidak akan dikenakan pajak kendaraan ketika melakukan pinjaman.

  • Hanya perlu membayar satu kali sebulan.

Pengembalian pinjaman pada operating lease ini hanya dilakukan satu kali dalam sebulan dengan perhitungan yang tergolong mudah. Dengan begini, tentu akan semakin memudahkan Anda yang tidak memiliki dana cukup, namun membutuhkan kendaraan yang digunakan sementara waktu.

Sekian penjelasan singkat mengenai manfaat yang akan didapat jika Anda mengambil pembiayaan dengan metode operating lease. Tertarik mencoba metode tersebut? Jika ya, Anda bisa menghubungi perusahaan pembiayaan seperti Dipo Star Finance untuk menanyakan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!