Kopi Nanyang, Hidangan Kopi Khas Singapura Yang Merangkul Cita Rasa Asia

Kenikmatan kopi cita rasa Asia mungkin terwakili dengan Kopi Nanyang. Kopi tersohor yang menjadi tradisi di Singapura. Bagi bung yang mengaku pecinta kopi sanggup mencoba tempelkan lidahnya untuk mencicipi rasa dari kopi nanyang. Tentu, bung tak perlu jauh-jauh ke negara tetangga. Karena Toast Box telah membuka outlet di Jakarta, sekaligus jadi mediator bagi siapa saja yang ingin menikmati Kopi Nanyang. Gandaria City menjadi outlet kedua sehabis Kota Kasablanka dibuka pada simpulan Januari lalu.

Menurut penuturan Handrio Arinto Budhi CEO PT. Pura Indah Berkat (PIB) menyampaikan kalau rasa Kopi Nanyang itu ibarat dengan kopi tubruk. Akan tetapi yang jadi pembeda alasannya ialah ada kandungan evaporated milk di dalamnya. Kopi yang sering ditemui di negara Singapura ini dibentuk dari adonan tiga jenis kopi berbeda.

Kopi Nanyang dibentuk dari adonan tiga jenis kopi, yaitu Arabica, Robusta, dan Liberica, karenanya membuat sensasi rasa kopi yang enak,” ungkapnya dilansir dari Beritasatu.

Penggambaran cita rasa digambarkan oleh Handrio ketika ditemui di Gandaria City pada pembukaan outlet kedua pada 28 Februari 2019. Di mana rasa kopi Arabica yang asam dan cenderung pahit, ketika bercampur dengan kopi Robusta yang bagus dan berasa ibarat coklat, kemudian dipadu lagi dengan kopi Liberica, sehingga menyebabkan kopi yang lezat.

Karena kelezatan itu, kami menghadirkan kopi Nanyang ke Indonesia lewat kedai kopi Toast Box,” katanya.

Toast Box sendiri merupakan kafe Singapura yang dipadukan gaya kontemporer demi lestarikan budaya kopi dan roti panggang khas Nanyang yang disajikan di kedai kopi tahun 60-70an. Selain kenikmatan kopi Nanyang, roti bakar kaya dengan telur setengah matang, sarapan khas singapura akan tersedia sepanjang hari di kedai ini. Dilengkapi dengan sajian Asia lain ibarat Laksa, Curry Chicken, Mee Siam dan Mee rebus yang sangat populer.

Sekarang, mereka sanggup menikmatinya kapan saja kapan saja alasannya ialah toko kami akan berlokasi di sentra perbelanjaan dan CBD terkenal di Indonesia, ” kata Vincent Lim, Presiden Direktur PT BTG – Pura Indah Berkat Venture.

Gimana bung tertarik untuk mencoba?