Ini 5 Tips Memilih Laptop Gaming yang Benar

Semakin banyaknya pecinta gamers dari tahun ke tahun membuat trend laptop gaming juga semakin meningkat. Oleh karena itu tak heran jika saat ni berbagai brand laptop berlomba-lomba untuk menghadirkan penawaran laptop gaming terbaik.

Harga jual laptop gaming yang ditawarkan juga memiliki variasi harga yang bermacam-macam.

Maraknya turnamen dan pertandingan game juga merupakan salah satu faktor meningkatnya permintaan laptop gaming berkualitas. Namun sayangnya banyanya penawaran laptop gaming seringkali membuat Anda bingung untuk memilihnya.

Tips Memilih Laptop Gaming Berkualitas

Untuk bisa mendapatkan laptop gaming berkualitas memang harus cermat dan teliti. Tidak hanya sekedar melihat harga jual laptop gaming yang ditawarkan saja, tetapi juga berbagai spesifikasinya yang dihadirkan juga harus diperhatikan. Agar tidak salah dalam membeli laptop gaming berkualitas, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

  1. Cermati Tipe VGA yang Dihadirkan

VGA atau kartu grafis merupakan salah satu spesifikasi penting yang harus diperhatikan ketika akan membeli laptop gaming. Untuk bisa mendapatkan kualitas grafis yang mumpuni, maka Anda disarankan untuk lebih mengedepankan teknologi VGA yang dihadirkan dibandingkan dengan serinya.

Untuk lebih mudah dalam mengetahui teknologi terbaru yang dihadirkan oleh VGA, Anda bisa melihat angka pertama dari penomoran generasi VGA. Semakin tinggi angkanya maka bisa dipastikan bahwa VGA tersebut termasuk kedalam teknologi dengan pengembangan paling terbaru.

  1. Cek Prosessor yang Disematkan

Selain VGA, prosessor juga tak kalah penting dalam menunjang aktvitas bermain game. Laptop gaming berkualitas umumnya menghadirkan prosessor yang telah terintegrasi dengan kartu grafis sehingga laptop bisa bekerja lebih efisien.

Oleh karena itu ketika akan membeli laptop gaming, perhatikan betul prosessor apa yang disematkan pada laptop tersebut. Anda juga bisa menggunakan prosessor tipe ULV untuk mendapatkan penghematan daya yang lebih besar.

 

  1. Perhatikan Tampilan Desain yang Diihadirkan

Tampilan desain juga merupakan faktor penting yang menjadi tolak ukur bagus tidaknya sebuah laptop gaming. Untuk memberikan kesan nyaman, maka pilihlah laptop gaming yang memberikan bobot ringan namun tetap menghadiran spesifikasi dalaman yang mumpuni. Jangan sampai bobot laptop yang dipilih terlalu berat sehingga membuat Anda tidak nyaman.

  1. Pilih RAM Laptop yang Berkapasitas Besar

Luas RAM juga merupakan hal penting yang tidak boleh dilupakan. Jadi ketka akan berencana membeli laptop berkualitas, Anda tidak boleh hanya terfokus pada harga jual laptop gaming saja. Secara umum syarat kapasitas penyimpanna yang ideal untuk sebuah laptop gaming adalah yang memiliki kapasitas RAM minimal 8 GB. Jika lebih dari itu tentu akan jauh lebh baik.

  1. Sesuaikan dengan Budget yang Dimiliki

Tips terakhir yang dimiliki ketika akan membeli laptop gaming adalah dengan mennyesuaikan pilihan Anda dengan budget yang dimiliki. Walaupun laptop gaming memiliki harga yang mahal hingga puluhan juta.

Anda juga bisa mencari laptop gaming berkualitas yang harganya lebih rendah dari itu. Namun jika sudah menargetkan laptop gaming berkualitas dengan harga tinggi, maka Anda perlu mempersiapkan dananya sejak awal.

Untuk bisa mendapatkan laptop gaming yang sesuai dengan keinginan, Anda memang harus melakukan observasi atau survey terlebih dahulu. Dengan membeli laptop gaming melalui JD.ID maka proses pencarian laptop gaming yang diinginkan akan menjadi lebuh mudah karena ragam produk yang ditawarkan tergolong lengkap.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memanfaatkan beragam layanan seperti gratis ongkir, cashback belanja, serta e-voucher yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan harga jual laptop gaming yang lebih murah dibanding harga umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *