Fasilitas Mrt Tidak Berkualitas Alasannya Beberapa Penumpang Kelewat Batas

MRT merupakan moda transportasi canggih yang gres beroperasi beberapa minggu, namun fasilitasnya yang lengkap tersebut tidak jaga dengan baik oleh penumpang bung. Linda Christine salah satu penumpang MRT yang dilansir dari Liputan 6, mengeluhkan anyir pesing. Ia pun tidak tahu siapa yang secara sengaja atau tidak sengaja buang air kecil di Moda Raya Terpadu (MRT) tersebut.

Tadi saya sempat masuk ke MRT kok (bau) pesing ya. Kayaknya ada yang pipis ya, anaknya mungkin di situ enggak tahan. Di dalam keretanya (bau pesing),” kata Linda.

Ia pun heran dikala kemudahan gres sudah anyir pesing. Seharusnya para pegguna moda transportasi ini lebih sadar dengan tidak mengotori, kan? toh di setiap stasiun kemudahan yang tersedia sangat lengkap, jadi tidak ada alasan untuk tidak buang air kecil.

Linda sendiri merupakan anggota organisasi internasional, Lions Clubs. Ia dengan 14 anggota lainnya melaksanakan inspeksi ke beberapa stasiun MRT untuk memungut sampah yang berserakan, dengan membawa kantong plastik besar. Pemicunya antara lainĀ  foto tumpukan sampah yang sempat viral di media umum di Stasiun Bundaran HI.

Mereka pun melaksanakan sosialisasi dengan gerakan sadar lingkungan kepada penumpang MRT lainnya. Saat melaksanakan agresi sosial tersebut, ia mengaku bahwa masih menemukan sampah berantakan di beberapa titik sekitar stasiun MRT.

Ada (sampah). Masih dibuang sembarangan, botol-botol. Tapi ada yang sadar, mereka pas lihat kita, ‘Bu ini untuk sampah, ya, hasilnya masuk (dibuang) ke sini (dalam kantong plastik),” ujarnya