Ditengah Informasi Durjana Bola, Garuda Muda Justru Memperlihatkan Kabar Senang Dengan Jadi Juara

Garuda muda kita kembali berjaya! pemain film dibalik itu semua lagi-lagi ialah Indra Sjafri bung yang pada 2013 kemudian membawa Timnas Indonesia U-19 yang dikala itu digawangi Evan Dimas cs menjuarai Piala AFF U-19 2013. Kini ia kembali membawa Indonesia berada di podium tertinggi sesudah Indonesia berhasil menekuk Thailand 2-1 di ajang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Dalam berkelahi sengit tersebut Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol tandukan pemain Thailand. Publik Indonesia yang hadir di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja punt terdiam. Tapi hanya berdurasi satu menit saja bung, sesudah Sani Rizky menyamakan kedudukan sempurna lewat tendangan dari luar kotak penalti. Sebelum kesudahannya Osvaldo Haay mengunci kemenangan dengan gol tandukannya yang jadi penentut gelar juara menjadi miliki Indonesia U-22.

Prestasi ini tentu menjadi embel-embel dibalik kisah jelek persepakbolaan Indonesia yang sedang hangatnya gosip durjana bola dan pengaturan skor. Menpora, Imam Nahrawi menjanjikan sejumlah bonus yang menggiurkan kepada Timnas Indonesia U-22.

Kami siapkan bonus buat pemain. Kalau hitung total bonus mencapai Rp 2,1 miliar. Pemain belum ada yang tahu soal ini,” jelas Imam.