Dana Yang Terbatas Menciptakan Timnas Putri U15 Gagal Pentas

Masalah dana jadi alasan utama srikandi-srikandi Indonesia U-15 tidak sanggup berlaga di Piala AFF U-15 2019 di Chonburi, Thailand. Piala AFF Putri U-15 yang akan digelar pada tanggal 9-21 Mei, jadinya hanya melibatkan sembilan negara. Kabar tak menyenangkan ini pun disampaikan AFF melalui situs resmi mereka.

“Indonesia telah menarik diri dari partisipasi mereka dalam Kejuaraan Piala AFF U-15 yang digelar di Chonburi, Thailand, 9-21 Mei 2019,” suara pernyataan AFF.

PSSI pun juga membenarkan hambatan anggaran jadi alasan mengapa mereka tetapkan untuk tidak ambil bab tahun ini. Kejuaraan ini pun hanya diiuti oleh tuan rumah Thailand, Laos, Malaysia, Singapura, Kamboja, Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Timor Leste.

Khusus Grup A, yang harusnya dihuni oleh Indonesia, sekarang hanya menyisakan Myanmar, Vietnam, Filipina dan Timor Leste. Sebagai catatan, Indonesia pada tahun kemudian jadi tuan rumah Kejuaraan Piala AFF U-15 dan pertandingan digelar di Palembang. Namun skuad yang diasuh Rully Nere tersebut hanya bisa finis di peringkat ketiga klasemen simpulan grup B.