Cara Menggunakan Make Up Sesuai Bentuk Wajah

Merias wajah merupakan salah satu cara mempercantik diri yang selalu dilakukan oleh setiap wanita. Para perempuan biasanya memilih make up untuk memperindah tampilan wajah mereka.
Namun demikian, tidak semua make up sanggup menciptakan wajah seorang perempuan terlihat indah, anggun dan mempesona. Penyebabnya yakni bentuk wajah yang berbeda-beda. Untuk itu penggunaan make up harus diubahsuaikan dengan bentuk wajah semoga sanggup menawarkan pengaruh dan hasil yang sempurna.
Untuk menggunakan make up maka salah satu hal yang harus diperhatikan yakni bentuk wajah Anda. Berikut ini tips menggunakan make up sesuai bentuk wajah Anda :

Make Up Untuk Wajah Bulat

Bagi Anda yang mempunyai wajah bulat, Anda sanggup menggunakan foundation dengan warna lebih gelap dibandingkan warna kulit Anda. Foundation ini akan menciptakan wajah Anda terlihat lebih ramping atau tirus. Aplikasikan foundation secara merata pada kepingan tulang pipi dan rahang Anda. Selanjutnya Anda sanggup menentukan warna blush on yang lebih lembut untuk pipi Anda. Untuk lipstick, sebaiknya Anda juga menggunakan warna-warna yang lembut.

Make Up Untuk Wajah Persegi

Bagi Anda yang mempunyai wajah persegi atau kotak, Anda sanggup menggunakan foundation dengan warna gelap pada dahi dan tulang rahang untuk menciptakan shading, kemudian berikan riasan yang lembut pada garis rahang semoga terlihat lebih natural. Untuk lipstick, sebaiknya Anda menggunakan warna yang cerah dan jelas semoga tampilan bibir Anda terlihat lebih sempurna.

Make Up Untuk Wajah Lonjong

Bagi Anda yang mempunyai wajah lonjong, Anda sanggup menggunakan foundation cair dengan bedak yang berwarna gelap. Aplikasikan secara merata pada wajah Anda, kemudian gunakan blush on dari kawasan dagu ke indera pendengaran dengan warna gelap untuk menyamarkan potongan rahang yang kuat. Untuk menghias mata Anda, gunakan eye shadow dengan warna yang jelas dan berani. Untuk lipstick, Anda sanggup menggunakan warna yang menawarkan kesan terang.

Make Up Untuk Wajah Oval

Bagi Anda yang mempunyai wajah oval, Anda sanggup menggunakan foundation dengan warna yang lebih gelap dibandingkan warna kulit Anda semoga wajah terlihat lebih kecil dari aslinya, kemudian gunakan perona pipi dibawah alas pipi Anda. Anda juga sanggup membentuk lengkung alis Anda, namun jangan menghilangkan bentuk alami alis semoga tidak terlihat berlebihan. Untuk lipstick, sebaiknya Anda menggunakan warna yang gelap.

Make Up Untuk Wajah Segitiga

Bagi Anda yang mempunyai wajah segitiga, Anda sanggup menggunakan foundation dengan warna yang lebih jelas dibandingkan warna kulit Anda. Aplikasikan secara merata dan hindari membentuk lengkungan tajam untuk alis Anda. Untuk lipstick, sebaiknya Anda menggunakan warna yang cerah semoga bibir Anda terlihat lebih segar dan bercahaya.

Make Up Untuk Wajah Berbentuk Hati

Bagi Anda yang mempunyai wajah berbentuk hati, Anda sanggup menggunakan foundation yang berwarna gelap kemudian oleskan Concealer di kawasan dagu untuk memperluas tampilannya. Gunakan juga perona pipi dengan warna yang lebih gelap. Anda juga sanggup membentuk alis yang tebal dengan lengkungan yang agak lurus, menggunakan eye shadow dengan warna yang natural, menggunakan eye liner dan maskara untuk mempercantik mata Anda. Untuk lipstick, Anda sanggup menggunakan warna yang jelas atau sesuaikan dengan warna bibir Anda.
Demikian Cara Memakai Make Up Sesuai Bentuk Wajah yang sanggup Anda lakukan. Dengan cara yang tepat, maka maka penampilan Anda akan terlihat sempurna. Semoga bermanfaat.