Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirimnya

Bagi kebanyakan orang, WhatsApp tampaknya telah menjadi sebuah aplikasi wajib yang harus ada di smartphone mereka. Berkirim pesan merupakan salah satu acara yang biasa mereka lakukan. Sebagai pengguna WhatsApp, Anda tentu telah mengetahui bahwa ada tanda tertentu yang menandakan bahwa pesan yang dikirim telah dibaca oleh penerimanya yakni tanda dua centang yang telah berwarna biru. Namun ada sebagian pengguna yang dengan sengaja menonaktifkan tanda centang tersebut dengan tujuan semoga sanggup membaca pesan yang masuk tanpa diketahui pengirimnya.
Menonaktifkan tanda dua centang biru memang akan menciptakan orang yang mengirim pesan tidak mengetahui jikalau pesannya telah dibaca, namun hal ini akan menciptakan Anda juga tidak sanggup mengetahui apakah pesan yang Anda kirim sudah dibaca penerimanya. Cara menghilangkan tanda dua centang biru sebagai berikut :
– Klik tanda tiga titik di pojok kanan atas WhatsApp Anda
– Pilih hidangan “Setelan”.
– Pilih “Akun”, selanjutnya pilih “Privasi”.
– Hilangkan centang pada “Laporan dibaca”.
Jika Anda memang ingin membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirimnya, ada cara lain selain menghilangkan tanda dua centang biru, yakni dengan mengaktifkan mode pesawat. Cara ini lebih efektif, berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan :
1. Ketika ada pesan WhatsApp masuk, aktifkan mode pesawat pada smartphone, caranya :
– Masuk ke setelan smartphone Anda.
– Pilih “Jaringan & Internet”.
– Aktifkan tombol “Mode pesawat”.
2. Setelah mengaktifkan mode pesawat, buka aplikasi WhatsApp Anda.
3. Selanjutnya silahkan baca pesan WhatsApp yang ada.
4. Selesai membaca pesan di WhatsApp, segera keluar dari aplikasi WhatsApp Anda.
5. Setelah keluar dari aplikasi WhatsApp, silahkan matikan mode pesawat.
Harap diperhatikan, bahwa cara ini tidak sanggup dipakai untuk pesan grup. Aktifkan mode pesawat sebelum Anda membuka aplikasi WhatsApp.
Dengan cara ini, orang yang mengirim pesan WhatsApp kepada Anda tidak akan mengetahui jikalau pesan yang dikirimnya telah Anda baca. Semoga bermanfaat.