Banyak Anak Tak Hanya Banyak Rezeki, Namun Berikan Kekal Muda Pada Si Nona Secara Hakiki

Saat berkeluarga problem jumlah buah hati biasanya diatur lewat kegiatan keluarga berencana (KB). Meskipun seyogyanya satu keluarga mempunyai dua anak dianggap proporsional. Tapi banyak juga keluarga yang tidak mengikuti tawaran KB, sehingga mempunyai anak lebih dari dua. Secara ekonomi mungkin agak menyulitkan namun demi melawan penuaan si nona ini mempunyai imbas lho.

Pasalnya mempunyai banyak anak, ternyata sanggup menciptakan si nona terlihat baka muda dan cantik. Karena ada penelitian yang berhasil mengatakan kekerabatan antara jumlah anak dengan pelambatan penuaan pada si nona. Penelitian ini dipimpin pribadi oleh profesor ilmu kesehatan Pablo Nepomnaschy dan peneliti postdoctoral Cindy Barha dari Universitas Simon Fraser, Kanada.

Alasan kenapa si nona baka muda apabila mempunyai banyak anak, sebab telomer yang dimiliki lebih panjang dibanding nona yang melahirkan satu atau dua kali. Panjang telomerĀ  sanggup mewakili usia biologis. Karena tidak menutup kemungkinan di usia muda, sel-sel sudah mengalami penuaan akhir telomer kromosom yang pendek.

Lambatnya pemendekan telomer yang ditemukan pada penerima studi yang mempunyai lebih banyak anak, sanggup dikaitkan dengan peningkatan dramatis dalam estrogen, hormon yang diproduksi selama kehamilan,” kata Nepomnasch.

Jadi bung, ini sanggup jadi alasan untuk mengajak nona untuk tetap berhubungan.